Selasa, 05 Januari 2010

Menginstal WORDPRESS di hostingan gratis WELFAREHOST

Sudah seminggu lebih saya mencari di google,webhosting yg gratis dan bisa pakai nama domain sendiri dan yg paling penting instan aktivasi alias langsung jadi, kagak usah nunggu sampai 24-48 jam. Saya sudah mencobanya sendiri dan ternyata ndak kalah sama www.000webhost!

To the point aja yach:

1). Berhubung kita mau pakai nama domain sendiri,berkunjunglah dulu ke
www.co.cc ,buat akun domain disana,cek ketersedian bila tersedia lanjutkan pendaftaran hingga dinyatakan sukses,bila sukses anda akan dikirimi pesan email ke inbox anda sesuai alamat email yg anda daftarkan.
cek email anda,anda akan disuruh men-setup domain yg baru saja anda buat.setup segera dengan cara mengklik link yg disebutkan di email anda.


2). Anda akan dibawa masuk ke website-nya www.co.cc, login degan user name dan password yang telah anda buat! Setelah itu pilih domain anda,klik setup!

masukkan alamat server berikut:
name server:ns1.welfarehost.com
name server:ns2.welfarehost.com

kemudian klik:update/submit , yang lainnya biarkan apa adanya!


3).sekarang waktunya kita mendaftar ke hosting gratis. jalan-jalan ke www.welfarehost.com, klik di pojok kiri atas order now,pada pilihan domain free pilih domain, jangan sub domain,karena kita mau pakai nama domain kita sendiri,klik next,klik next lagi,masukkan nama domain anda yang sudah anda buat tadi di www.co.cc, masukkan juga alamat email, user name dan lainnya,oh ya username kalo ndak salah jangan lebih dari 6 huruf.Kemudian klik next lagi,jika sudah berhasil anda akan mendapat pesan email yg berisi user name dan passwd anda!


4). Login kembali ke WELFAREHOST.COM,menggunakan username dan passwd yg udah anda dapatkan dari WELFAREHOST.COM,masuk ke control panel,lalu masuk ke LEGACY FILE MANAGER,hapus file yg bernama INDEX.PHP.
Setelah itu keluar dari file manager


5). Masuk ke fantastico installer,pilih WORDPRESS kemudian pilih new installation,direktori target biarkan kosong,isi data-data anda,kemudian klik install.oh ya jangan lupa masukkan nama email anda lagi di kolom di bawah,untuk menerima semua data-data dari wordpress anda yang dikirim oleh server!


6). Anda juga mendapat alamat email nama_anda@domain_anda.co.cc


7). Webspace nya sekitar 250mb dan banwight nya 5gb,yg penting gratis bukan!

10). Mohon komentarnya!!!



Artikel Menarik Lainnya





3 komentar:

Bulk SMS Gateway mengatakan...

Thank Sharing Some information for all.

Bulk sms reseller mengatakan...

I think very impotent info. am also Request to everyone Share this Face-book, Tweeter, linkdine

Siupi mengatakan...

jujur ga paham bos,ilmu bos ketinggian buat saya,,bahasan ini bahasa mudahnya apa bos?

Posting Komentar