Sabtu, 30 Januari 2010

Burning CD , DVD , HD DVD And BLUE RAY DISK with Burning Software Freeware

Bila anda ingin segera mem backup data-data penting anda, ini salah satu alternatif yang mungkin anda pilih yakni membakarnya dalam media CD , DVD ,HD DVD, atau bahkan Blue Ray.Bila semua persyaratan dari hardware anda sudah terpenuhi terutama optical drive anda sudah siap.

Sekarang untuk urusan Software Burning gunakan saja yang Freeware alias Gratis.Walaupun gratis fitur-fitur yang dimiliki pantas disejajarkan dengan software komersil.

Coba saja software-software Burning Dibawah ini :


1). BurnAware Free 2.3.8
BurnAware Free Edition adalah software Burning Freeware yang dikhususkan untuk mem-burn CD atau DVD. Tidak dibutuhkannya space harddisk karena process burn yang on-the-fly merupakan salah satu kelebihan software gratis ini.

Lisensi:
Freeware
Situs Web:
http://www.burnaware.com/
Spesifikasi:
Windows NT/2000/XP/Vista/7
Download disini :
BurnAware Free Edition



2). CDBurnerXP 4.2.5.1541

CDBurnerXP adalah aplikasi burning gratis yang cukup lengkap fiturnya dan cocok digunakan untuk membakar data pada media keping CD/DVD dan juga Blu-ray disk serta HD DVD. Fitur lainnya juga mendukung format ISO membuat atau membakarnya dalam keping CD/DVD.

Lisensi:
Freeware
Situs Web:
http://www.cdburnerxp.se/
Spesifikasi:
Windows 2000 / XP / 2003 server/ Vista / 7
Download disini : CDBurnerXP



3). FinalBurner Free 2.13.0.164
FinalBurner, adalah aplikasi gratis yang dapat dimanfaatkan untuk membuat data, audio, dan video disk serta membakar nya ke semua jenis media, seperti CD-R/RW ,DVD+R/RW ,DVD-R/RW ,DVD-DL. Tidak diperlukan settingan yang rumit. Anda hanya mengisi beberapa settingan utama dan mulai melakukan burning media anda.

Lisensi: Freeware
Situs Web:
http://www.protectedsoft.com/
Spesifikasi:
Windows NT / 2000 / XP / 2003 / VISTA
Download disini : FinalBurner



4). ImgBurn 2.5.0.0
ImgBurn adalah sebuah software Freeware yang dikhususkan untuk memburning CD, DVD, HD DVD, dan Blu-ray. ImgBurn juga mendukung berbagai macam format file image seperti BIN, CUE, DI, DVD, GI, IMG, ISO, MDS, NRG, dan PDI dan lainnya.

Lisensi: Freeware
Situs Web:
http://www.imgburn.com/
Spesifikasi:
Windows 2000 / XP / 2003 / VISTA
Download disini : ImgBurn



5). Nero 9 - Free version 9.4.12.3d
Aplikasi burning papan atas,Nero akhirnya merilis versi gratisnya meski memiliki fitur yang beberapa dikurangi dari versi berbayarnya. Meski demikian fitur-fitur yang disajikan masih mencukupi untuk kebutuhan burning CD/DVD serta blu-ray dan HD-DVD.

Lisensi:
Freeware
Situs Web:
http://www.nero.com/
Spesifikasi:
Windows XP/2003/Vista/7
Download disini : Nero 9 - Free version

Blogged with the Flock Browser


Artikel Menarik Lainnya





0 komentar:

Posting Komentar