Sabtu, 30 Januari 2010

Software Tweak For WINDOWS membuat WINDOWS lebih gesit

Sistem operasi seperti windows juga memerlukan perawatan kesehatan,Tetapi bedanya perawatan sistem operasi windows anda,dapat dilakukan dengan bantuan software pihak ketiga.Mengapa windows perlu perawatan?Ya karena setelah lama kita menggunakannya untuk berbagai macam kepentingan dari multimedia,bekerja,main game,internet dsb-nya,tentunya kita sering meng-install ataupun uninstall aplikasi,file hasil unduhan dari internet yang yang banyak menghasilkan history dan file sampah,sehingga sedikit tidaknya membuat komputer kita menjadi lambat karena tetap harus membaca file-file tsb saat bootingnya,terutama sisa-sisa registry dari aplikasi yang pernah kita pasang masih ada dan kadang kala malahan masih aktif.

Disinilah diperlukan aplikasi tweak untuk sistem operasi windows anda,untuk membersikan sisa-sisa registry,membuang junk file,merapikan file-file di harddisk,bahkan mematikan program yang tidak diperlukan di sistem start-up,sehingga diharapkan sistem windows anda bekerja lebih optimal.Disini saya sertakan beberapa aplikasi tweak windows yang banyak fitur dan fungsinya antara lain sebagai: registry cleaner freeware ,PC Booster dan lainnya yang sangat bermanfaat,bahkan ada yang sangat komplit fiturnya dan gratis untuk digunakan selamanya yakni TweakNow PowerPack 2009,saya pribadi merekomendasikan ini kepada anda,sekarang terserah anda yang menentukan pilihan anda.Juga disertakan panduan singkat dimasing-masing aplikasi yang saya kemas dalam file winrar,selamat mengunduh,semoga anda puas!

1). Advanced Registry Optimizer 2008 v5.3
Aplikasi ini dapat memperbaiki beberapa permasalahan umum pada sistem operasi Windows yang kerap terjadi seperti koneksi internet yang tiba-tiba melambat, menghapus aplikasi secara benar, kinerja PC yang semakin lambat.

Situsweb: http://www.sammsoft.com
Spesifikasi:Windows 2000/XP/Vista
Download : Advanced Registry Optimizer 2008 v5.3



2). Fresh UI 8.33
Fresh UI merupakan utiliti yang bisa melakukan konfigurasi serta optimalisasi pada sistem operasi Windows agar tampil lebih fresh. Hadir dengan ratusan tool-tool penting seperti kustomasi UI (User Interface), optimalisasi sistem setting, opyimasi hardware dan lain-lain.

Situs web: http://www.freshdevices.com/
Lisensi:Freeware
Spesifikasi:Windows 98/ME/2000/XP/Vista
Download : Fresh UI 8.33



3). Glary Utilities Free 2.13
Glary Utilities versi gratis ini menyediakan berapa tool yang mampu membersihkan PC dari junk files, jejak internet, invalid registry, startup program dan lainnya agar mampu meningkatkan kinerjanya.

Situs web: http://www.glaryutilities.com/
Lisensi:Freeware
Spesifikasi:Windows 98/ME/2000/2003/XP/Vista
Download : Glary Utilities Free 2.13



4). IObit SmartDefrag v1.11
Adakalanya file yang tidak beraturan bisa menyebabkan kinerja PC melambat dan membuatnya menjadi tidak stabil. Dengan IObit SmartDefrag, solusi yang ditawarkan yaitu memperbaiki keadaan tersebut.

Lisensi:Freeware
Situs Web: http://www.iobit.com/SmartDefrag/index.html
Spesifikasi:Windows 2000/XP/Vista/7
Download : IObit SmartDefrag v1.11

5). jv16 PowerTools 2009 v1.9.0.580
Sebuah aplikasi One-Stop-Solution yang cukup lengkap dalam meningkatkan kinerja maupun mengatasi segala permasalahan umum pada PC. Aplikasi interface yang ada mendukung bahasa Indonesia. Dan bagi yang belum terbiasa menggunakannya disediakan buku manual yang cukup lengkap pada versi ini (dalam bahasa inggris).

Situs web: http://www.macecraft.com
Spesifikasi:Windows 2000/XP/Server 2003/Server 2008/Vista/7

Download : jv16 PowerTools 2009 v1.9.0.580

6). Mz Ultimate Tweaker for XP v5.6
Utiliti berguna yang berfungsi meningkatkan serta menjaga kestabilan sistem operasi Windows. Dengan tampilan antarmuka yang mudah dan dilengkapi dengan banyak feature tweak yang beragam akan membuat kinerja PC selalu tampil optimal.

Lisensi:Freeware
Situs Web: http://mztweak.bravehost.com/index.html
Spesifikasi:Windows XP dan .NET FRAMEWORK 2.0

Download: Mz Ultimate Tweaker for XP 5.6

7). PC Booster 6.0
Aplikasi utiliti ini memiliki moto “Tune Up and Accelerate Your PC Speed in 2 Minutes”. Dari sini terlihat bahwa apa yang ditawarkan PC Booster yaitu mengoptimalkan kinerja Windows dengan cara yang mudah dan dalam waktu yang singkat. Kemampuannya dalam meningkatkan kinerja PC selain sistem operasi Windows sendiri juga termasuk didalamnya program umum seperti outlook express, microsoft office, interner explorer, AOL browser serta windows media player.

Situs Web: http:// www.inklineglobal.com
Spesifikasi:Windows 98/ME/NT/2000/XP

Download : PC Booster 6.0

8). Registry First Aid 7.0.0
Setelah lama digunakan, WIndows Anda akan penuh dengan segala file -file maupun registri akibat instalasi serta uninstal segala macam aplikasi. Registry First Aid akan membantu dalam membersihkan dan memperbaiki segala permasalahan tadi. Interface yang ada cukup mudah serta terdapat pula beberapa pilihan opsi yang disediakan sesuai tugas yang akan dikerjakan.

Situs web: http://registry-repair-software.com
Spesifikasi:Windows 98/ME/NT 4.0/2000/XP/2003/Vista

Download : Registry First Aid 7.0

9). RegToy 0.7.4.1
Satu lagi aplikasi utiliti untuk meningkatkan kinerja Windows. Beberapa opsi sesuai kategori tersusun dengan rapi sehingga memudahkan bagi pengguna awam. Agar berjalan aplikasi ini membutuhkan Microsoft .NET Framework 2.0 yang telah terinstal.

Situs Web: http://greenfield.kn.googlepages.com/home
Lisensi:Freeware
Spesifikasi:Windows XP/Vista

Download : RegToy 0.7


10). Super Utilities ver.9.49
Aplikasi All-In-One ini cocok untuk solusi optimalisasi pada sistem operasi Windows karena kelengkapan feature serta kemudahan pakai. Optimalisasi terdiri dari beberapa kategori seperti system cleaner, security doctor, privacy protector, system maintenance serta special tools.

Situs web: http://www.superlogix.net
Spesifikasi:Windows 2000/XP/2003/Vista

Download : Super Utilities 9.49

11). TweakNow PowerPack 2009 v1.0.1
Aplikasi All-In-One ini cocok untuk solusi optimalisasi pada sistem Windows. Banyaknya pilihan pada modul memungkinkan Anda mengkonfigurasikan sistem operasi sesuai dengan selera. Sebagai contoh Anda bisa menampilkan foto diri pada tampilan menu system properties sehingga PC Anda menjadi lebih personal.

Situs web: http://www.tweaknow.com
Lisensi:Freeware
Spesifikasi:Windows XP/Vista

Download : TweakNow PowerPack 2009 v1.0.1


12). Vista Smoker Pro 2.2
Vista Smoker Pro memang merupakan utiliti tweaking khusus untuk Windows Vista. Beberapa kategori untuk meningkatkan kinerja Vista cukup lengkap tersedia hingga ratusan seting yang membuat tampilan Vista lebih aman, ringan dan cantik.

Situs web: http://www.xp-smoker.com
Spesifikasi:Windows XP/Vista

Download : Vista Smoker Pro 2.2

13). WinSysClean 2009
Sesuai namanya WinSysClean ialah sebuah utiliti pembersih junk file pada Windows. Tidak hanya itu seluruh file sampah maupun temporary dari aplikasi office sampai browser secara otomatis bisa ditanganinya. Sehingga secara otomatis akan meningkatkan kinerja Windows dan melegakan kapasitas harddisk dari file-file yang tidak berguna.

Situs web: http://www.usro.net
Spesifikasi:Windows XP/2003 Server/Vista/2008 Server/7

Download : WinSysClean 2009

14). Wise Disk Cleaner 4.41 Free Edition
Wise Disk Cleaner adalah program yang digunakan untuk menghapus file-file di komputer Anda yang tidak lagi berguna dan bisa mengurangi kapasitas harddisk.. Penumpukan file-file tersebut merupakan konsekuensi dari aktifitas berkomputer seperti berinternet, temporary files ataupun file sisa akibat dari penghapusan suatu program yang tidak bersih.

Situs web: http://www.wisecleaner.com
Lisensi:Freeware
Spesifikasi:Windows 98/ME/NT/2000/XP/2003/Vista/2008 Server/7

Download : Wise Disk Cleaner 4.41 Free Edition

Blogged with the Flock Browser


Artikel Menarik Lainnya





0 komentar:

Posting Komentar